Perjuangan Hidup !!!

Leave a comment

October 25, 2012 by weningpradana

   ” Essay Kedua yang menjadi Motivasi untuk menggapai Mimpi “

Aku terlahir dari keluarga sederhana di desa Kaliwiro , Wonosobo. Hari Selasa Legi 17 Mei 1994 di rumah kecil belakang polsek Kaliwiro alhamdulillah aku bisa merasakan kekuasaan Allah dan hanya dengan menangis aku mengungkapkannya.

Sejak lahir aku merasakan kasih sayang orang tuaku, mereka memberikan aku ilmu, kepercayaan, prinsip serta tata cara untuk memperjuangkan hidup. Umur 5 tahun aku masuk sekolah Taman Kanak-Kanak “Among Putro”, bermodalkan seragam putih biru dengan tas gendong aku diantar oleh mama kesekolah yang jaraknya lumayan jauh. 2 tahun aku belajar tentang apapun, pelajaran umum, kesenian, menghitung dan yang paling penting aku sudah mulai belajar bersosialisasi dengan orang lain.

Aku melanjutkan sekolah di SDN 1 Kaliwiro yang jaraknya lebih dekat dari rumah. Alhamdulillah aku masuk dikelas A yang dianggap kelas unggulan. Kelas 1 sampai 3 aku lalui dengan keadaan yang biasa anak kecil rasakan, beranjak dikelas 4 aku mulai aktif kegiatan pramuka siaga, paduan suara, dokter kecil hingga berpartisipasi dalam lomba murid teladan kab.Wonosobo, itu semua berkat didikan guru-guruku yang luar biasa. Diakhir semester kelas 6 aku merasakan gejolak pertamaku di sekolah, dengan alasan pengurutan NIS aku dipindah ke kelas B, aku ingin berontak tetapi bagaimanapun itu kebijakan sekolah dan aku hanya bisa mengambil hikmah yaitu tidak selamanya aku bisa bersama dengan teman-temanku.

SMP 2 Wonosobo menjadi tempat singgah ku selanjutnya, tidak ada yang spesial selain aku menemukan dunia baru disana. Berbeda dengan SD, aku sangat pasif di SMP oleh karena itu aku tidak mempunyai pengalaman yang banyak.

Perubahan menjadi pasif di SMP membuat aku ingin merubah pola pikirku, aku menerapkan pola pikir baruku itu di SMK Telkom SP PWT. Prinsip untuk mempunyai teman banyak menjadikan aku aktif di kegiatan intra maupun ekstra. Aku merasakan hal yang baru disetiap hariku bersekolah, pengalaman, ilmu, dan kedewasaan ku meningkat disini.

Di kelas 2, ada permasalahan orang tua yang banyak menyita pikiranku.Memang bukan hak ku untuk ikut campur, tetapi naluri ku sebagai anak yang membawaku ingin tahu permasalahan itu.  Singkat cerita permasalahan itu yang membuat konsentrasi ku terpecah sehingga dalam menjaliani pembelajaran sering terjadi hambatan, dan pada akhir semester nilai ku menurun drastis. Aku sempat menjadi anak yang kacau dan galau pada saat itu, tetapi itu bukan salah kedua orang tuaku, akulah yang salah dalam menyikapi permasalahan itu. Menginjak umurku ke-17 aku mulai mencari pencerahan dari permasalahan tersebut, aku berfikir bila masalah ini akan menjadi boomerang untuk rutinitasku, mulailah aku merubah pola pikirku , bukannya lari dari masalah tersebut, melainkan aku menjadikan masalah itu menjadi semangat untuk bisa lebih baik dan membuktikan pada orang tua ku bahwa aku bisa menjadi anak yang membanggakan dan bisa mengangkat derajat orang tuaku. Prinsip itulah yang aku pegang sampai sekarang dan Alhamdulillah aku mulai bisa menemukan jadi diri ku sehingga sampai sekarang aku jadi termotivasi dalam mengikuti pembelajaran serta ingin menjadi yang nomor satu dalam segala hal. Dan di semester 5 aku bisa membuktikan bahwa perubahan pola pikir yang aku ambil tidak sia-sia, Alhamdulillah aku bisa mengangkat kembali peringkat yang sempat turun. Semester terakhir ini aku masih akan membuktikan pada orang tua ku bahwa aku bisa menjadi nomor satu dan membuat mereka bangga akan kerja kerasku !

Leave a Reply

whoooaa – calendar

October 2012
M T W T F S S
    Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
